Clear Skin Diet

Apa Sih Itu Clear Skin Diet ?

Clear Skin Diet adalah salah satu cara yang akhir-akhir ini naik daun terutama di kalangan wanita. Selain membuat kulit wajah menjadi mulus, metode ini dapat sekaligus menurunkan berat badan serta membuat badan lebih sehat. Metode ini mulai terkenal setelah sebuah buku berjudul “The Acne-Free Diet Plan” karya Dr. Goodless. Di dalam buku tersebut berisi tentang seperangkat rekomendasi mengenai makanan yang dapat mencegah jerawat. Dr. Dean Goodless menyarankan metode ini dilakukan dengan diet rendah lemak dan tinggi serat.

Berikut kandungan makanan yang harus kita kurangi dalam metode Clear Skin diet :

1.      Karbohidrat Sederhana

Kandungan karbohidrat ini tergolong makanan yang mengandung gula tinggi glikemik. Kandungan ini membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin sehingga kadar gula darah meningkat. Hal ini akan mempengaruhi kadar hormon lain sehingga akan meningkatkan produksi minyak berlebih di kulit penyebab munculnya jerawat.

2.      Makanan Olahan Susu

Makanan olahan susu juga termasuk penyebab meningkatnya kadar insulin, hal ini akan mempengaruhi acne porn yang akan memperburuk keparahan jerawat. Terutama olahan susu seperti es krim atau susu dengan prisa cenderung memiliki gula lebih banyak dan risiko peningkatan hormon insulin saat dikonsumsi bersamaan dengan makanan manis akan sangat tinggi.

3.      Makanan Berminyak

Makanan yang berminyak ini termasuk semua jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng. Jika dikonsumsi secara berlebihan lemak trans dan lemak jenuh yang terdapat dalam minyak ini bisa terakumulasi dalam sel tubuh, memperlambat sirkulasi darah, dan bisa menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan komedo hingga jerawat.

4.      Makanan Tinggi Gula

Makan tinggi gula akan membuat tubuh lebih banyak insulin untuk menstabilkan kadar gula darah, sehingga hormon-hormon lain ikut bekerja termasuk hormon produksi minyak di kulit yang menjadi penyebab terjadinya minyak berlebih pada wajah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moana Movie Review

Resep Makanan Indonesia

Puisi