Alasan Kenapa Saya Memilih Jurusan Akuntansi


Assalamualaikum Wr.Wb.
Halo Semuanya!
Perkenalkan nama saya Dita Chintya Wardhani. Disini saya akan menceritakan mengapa saya memilih jurusan akuntansi sebagai jurusan saya. Awalnya saya tidak berminat dengan jurusan akuntansi. Setelah melakukan psikotest 2 kali disekolah, ternyata saya direkomendasikan untuk melanjutkan studi di bidang ekonomi dengan program studi akuntansi. Sedangkan, saya sendiri berasal dari jurusan IPA. Saat itu saya cukup bingung kenapa saya direkomendasikan untuk ke jurusan akuntansi disitu saya sempat berpikir apa ini benar-benar passion saya yang sebenarnyaNiat awal saya ingin masuk ke jurusan yang lebih kearah ilmu-ilmu dikarenakan ingin menghindari hitung-hitungan.

Setelah itu, saya telusuri tentang apa akuntansi itu dan apa yang membuat orang-orang mau belajar akuntansi. Saya banyak berkonsultasi juga dengan orang tua saya dan orang-orang terdekat yang kebetulan juga kuliah di bidang ekonomi dari situ saya mulai tertarik dan menetapkan pilihan untuk melanjutkan studi ke jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma. Saat masuk ke universitas saya cukup ragu dan takut tidak bisa menyesuaikan dengan orang-orang yang mungkin pada dasarnya sudah memiliki kemampuan di bidang akuntansi. Akan tetapi, saya berpikir disini kita semua akan sama-sama belajar dari awal dan jika saya menjalankan dengan sungguh-sungguh saya pasti bisa menyesuaikannya.

Selain itusaya juga menyadari bahwa ilmu akuntansi itu memang sangat penting terutama dalam bidang ekonomi di Indonesia. Semua perusahaan baik itu perusahaan besar maupun perusahaan kecil pasti membutuhkan seorang yang ahli di bidang akuntansi atau bisa disebut dengan sebutan akuntan. Yang pasti menurut saya, seorang lulusan akuntansi itu memiliki prospek kerja yang luas kedepannya, apalagi jika kita memang mahir di bidang tersebut dan tentunya memiliki kemampuan lain seperti bahasa asing dan IT tentunya kita akan memiliki nilai lebih. Dalam akuntansi juga mengajarkan saya untuk lebih bertanggung jawab, teliti, cermat dalam membaca situasi dan disiplin. Tentunya seorang yang berasal dari lulusan akuntansi ketika lulus nanti mereka akan memiliki prospek kerja yang luas, tidak hanya sebagai akuntan saja melainkan mereka juga bisa menjadi seorang auditor, financial analyst, menjadi manager pun tentu bisa, dan masih banyak perusahaan yang membutuhkan seorang lulusan akuntansi.

Manfaat yang saya harapkan dari ilmu akuntansi ini dalam kehidupan saya adalah bisa berguna kelak setalah lulus sarjana nanti dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Perjuangan saya tidak ada apa-apa nya tanpa dukungan kedua orangtua dan niat yang matang. Sekian perjalanan cerita saya mengenai mengapa saya memilih jurusan akuntansi. Semoga kalian terinspirasi dengan apa yang saya ceritakan. Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moana Movie Review

Resep Makanan Indonesia

Puisi